SNMPTN 2018 ketentuan pemilihan PTN dan prodi

Pemilihan PTN dan prodi merupakan bagian penting dalam kiat sukses SNMPTN 2018. Seorang siswa harus paham aturan pemilihan prodi sehingga tidak terjebak pada kesalahan administratif.
SNMPTN 2018 sudah dinantikan oleh siswa yang sekarang duduk di bangku kelas XII SMA atau sederajat. Betapa tidak, SNMPTN 2018 merupakan pintu masuk ke perguruan tinggi negeri tanpa harus mengikuti tes tertulis. SNMPTN 2018 menggunakan nilai rapor semester satu hingga lima. Artinya siswa cukup mengejar nilai tinggi di rapor maka akan berpeluang masuk perguruan tinggi yang didambakan oleh para siswa.

Agar sukses masuk SNMPTN 2018 ada beberapa ketentuan dalam pemilihan PTN serta program studinya, perhatikan hal-hal berikut:
1.       SNMPTN 2018 siswa boleh memilih maksimal 2 PTN, salah satu PTN harus berada seprovinsi dengan SMA/sederajat asal siswa. 
Sebagai contoh siswa kelas XII di Bandung kelas IPS maka pilihannya adalah
PILIHAN PTN
PRODI
UI

UNPAD

UNPAD


2.       SNMPTN 2018 siswa memilih maksimal 2 prodi dalam satu PTN. Maksimal memilih 3 prodi dari 2 PTN.
Sebagai Contoh siswa kelas XII di Bandung kelas IPS maka pilihannya adalah
PILIHAN PTN
PRODI
UI
Ekonomi Pembangunan
UNPAD
Ekonomi Pembangunan
UNPAD
Bahsa dan Sastra Indonesia

3.       SNMPTN 2018 siswa boleh memilih PTN dimana saja (tidak perlu satu provinsi dengan sekolah asal) jika hanya satu PTN yang dituju. 
Sebagai Contoh siswa ke;as XII di Bandung kelas IPS maka pilihannya adalah
PILIHAN PTN
PRODI
UI
Hubungan Internasional
UI
Ekonomi Pembangunan



4.       SNMPTN 2018 menggunakan penilaian terhadap nilai rapor yang diperoleh dari semester 1 hingga 5.


·         Ketentuan pemilihan PTN dan prodi di atas didasarkan pada ketentuan SNMPTN 2017, jika tidak ada perubahan dari pemerintah maka SNMPTN 2018 menggunakan ketentuan yang berlaku di tahun 2017. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar